ngenet dapet duit disini

Powered By Blogger

Jumat, 26 Maret 2010

Ups .. Si Bos Menyebalkan

Anda mungkin pernah atau bahkan sedang memiliki seorang atasan yang menyebalkan? Jangan khawatir karena Anda tidak sendiri. Bos yang menyebalkan memang terkadang membuat enggan untuk bekerja. Sampai-sampai Anda mungkin berfikir untuk resign dari pekerjaan Anda. Eits, jangan buru-buru mengundurkan diri. Simak beberapa tips berikut, mungkin bisa membantu Anda bertahan menghadapi bos yang menyebalkan.

1. Jangan biarkan Bos yang menyebalkan bisa mempengaruhi suasana hati Anda. Tetap positif dan sikap apapun dari Bos akan menjadi lebih mudah untuk ditangani.

2. Diskusikan masalah ini dengan orang terdekat Anda, teman ataupun keluarga. Anda perlu berbagi mereka karena sharing itu pun juga bersifat terapi. Keluarga atau teman dekat dapat mendukung serta membantu Anda melalui hari-hari yang paling sulit di tempat kerja.

3. Jika Boss anda memberikan kritikan yang tidak perlu atau bahkan tidak adil, kadang mudah sekali Anda terlarut dalam "debat kusir" dengannya. Biasanya konfrontasi seperti ini merupakan cerminan pribadi bos anda yang buruk (insecurity). Jadi lebih baik Anda hindari perdebatan seperti ini terutama tentang siapa yang benar atau salah. Langsung saja dengan membahas solusinya dengan sikap tenang.

4. Ambil cuti jika masalah ini mulai membuat Anda stress. Sama seperti yang akan Anda lakukan jika Anda sakit secara fisik (demam,flu, dan lain-lain). Karena stress juga akan berdampak terhadap kesehatan jiwa Anda (depresi).

5. Hindari melapor atau mengadu ke Big Boss alias Bos-nya Bos. Kemungkinan besar mereka akan mendukung atasan Anda dan ini bisa menyebabkan masalah lebih besar lagi. Lebih baik jalin hubungan baik dengan senior di perusahaan Anda, tetapi di luar rantai komando (beda department/divisi). Mereka biasanya akan lebih obyektif .

6. Jika Bos menyerang Anda secara tidak rasional, minta dia untuk menjelaskan ulang. Ini akan membantu Bos Anda untuk bisa memahami kekurangan dalam argumennya atau mungkin mendapat pemahaman lain dari sudut pandang Anda.

7. Berbicara dengan teman dan rekan di tempat kerja. Cari tahu apakah mereka menerima perlakuan yang sama dan apakah mereka setuju bahwa itu tidak adil. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah hal ini berlaku kepada Anda secara khusus atau bos berlaku tidak adil kepada semua orang.

8. Jangan bawa pekerjaan pulang. Ingat, bos Anda hanya membayar waktu bekerja Anda di kantor, bukan di rumah. Mereka tidak memiliki hak atas waktu senggang Anda di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forum

[URL=http://idr-clickit.com/register.php/bsoeroso.html][IMG]http://idr-clickit.com/banner1.png[/IMG][/URL]

Demo

Demo
" Salah satu bentuk aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo Karyawan ADAM AIR "

" Situasi yang tidak seimbang sehingga masyarakat juga memberikan aspirasi lewat aksi demo "

KOMPAS.com

focusindosukses.com