ngenet dapet duit disini

Powered By Blogger

Jumat, 26 Maret 2010

Mengejar Pekerjaan Impian

Anda pasti punya pekerjaan impian. Mungkin Anda bermimpi untuk menjadi seorang manager sukses, atau pernah bercita-cita menjadi artis terkenal? Apa saja! Mendapatkan pekerjaan impian memang tak semudah mengkhayalkannya. Butuh kerja keras dan usaha untuk menggapai semua itu. Nah, simak ulasan berikut, bisa jadi masukan positif untuk Anda.

1. Temukan orang yang hidup dalam impian Anda

Bila Anda bercita-cita menjadi seorang penyiar radio, misalnya, mulailah untuk menjadi seorang penggemar setia. Hal ini bisa semakin memotivasi Anda dan lanjutkan dengan mulai mendatangi beberapa stasiun radio dan berkenalan dengan penyiar-penyiarnya. Dari situ Anda pastinya memperoleh wawasan baru dalam dunia penyiaran. Jika mungkin Anda bahkan bisa mendapatkan tips dan trik, cara lolos seleksi recruitment penyiar. Ini merupakan langkah awal bagi Anda.

2. Ketahuilah keahlian Anda

Jawablah pertanyaan berikut, apakah pekerjaan impian Anda itu membutuhkan keahlian yang lebih dari yang Anda miliki selama ini? Apakah Anda butuh pengalaman lain selain yang dibutuhkan pekerjaan Anda sekarang? Apa yang Anda inginkan? Apa yang Anda butuhkan? Setelah menemukan jawabannya, segera penuhi kebutuhan dan tutupi kekurangan Anda. Untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, ikuti saran dari orang-orang yang Anda kenal berdasarkan langkah pertama sebelumnya

3. Miliki jaringan seluas-luasnya

Dengan semakin banyak kenalan Anda, semakin banyak pula sumber Anda untuk semakin mendekati pekerjaan impian Anda.

4. Jadikan spesifik

Pastikan target Anda pada lingkungan yang benar, karena pekerjaan yang begitu hebat di suatu perusahaan bisa jadi hanya jabatan sederhana di perusahaan lain. Misalnya menjadi recruiter di perusahaan recruitment besar dipekerjakan dengan gaji yang jauh lebih tinggi, daripada recruiter di perusahaan biasa.

5. Buatlah jadwal dan ikuti

Jangan gunakan kata-kata yang tidak bersemangat, ’seperti suatu saat’ atau ’secepatnya’ dibelakang rencana yang sudah Anda tulis. Tapi tulislah ”Dalam waktu 3 bulan, saya akan meneruskan pada langkah selanjutnya”. Waktu tersebut bisa jadi tempo dimana Anda mengumpulkan informasi seputar pekerjaan impian, mengembangkan jaringan, dan sebagainya. Tanpa rencana yang solid dan komitmen, impian tidak akan mungkin tercapai.

6. Siapkan alternatif

Misalnya, setelah meneliti pekerjaan tersebut, Anda menemukan bahwa pekerjaan impian itu tidak semenarik yang Anda bayangkan, misalnya Anda tidak mau bekerja 12 jam sehari, maka segera cari rencana cadangan. Adakah karir lain yang menawarkan kesenangan serupa? Bisakah Anda berkompromi hanya menjadi manager artis daripada menjadi artisnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forum

[URL=http://idr-clickit.com/register.php/bsoeroso.html][IMG]http://idr-clickit.com/banner1.png[/IMG][/URL]

Demo

Demo
" Salah satu bentuk aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo Karyawan ADAM AIR "

" Situasi yang tidak seimbang sehingga masyarakat juga memberikan aspirasi lewat aksi demo "

KOMPAS.com

focusindosukses.com