ngenet dapet duit disini

Powered By Blogger

Selasa, 02 Juni 2009

Tampil Gaya Dengan TATO?




Jika dulu mungkin tato kerapkali diidentikkan dengan preman liar dan kriminalitas. Hingga acapkali dipandang negatif dikalangan masyarakat. Sekarang ini tato dianggap sebagai bentuk ekspresi diri dan telah menjadi trend dikalangan anak muda. Tapi adakah bahaya dari tato itu? Bisakah tato permanen dihilangkan? Bagaimana dengan pilihan tato temporer?



Tato atau tattoo dalam bahasa inggris berasal dari bahasa Tahiti “tatau” yang berarti memberi tanda. Seni tato ini sudah ada sejak 12.000 tahun sebelum masehi.



Tato VS Kesehatan

Mentato adalah merajah tubuh dengan memasukkan cairan tinta yang terbuat dari bahan kimia ke lapisan paling bawah kulit yang mempunyai “tugas” beregenerasi. Jika pengerjaan tato tidak profesional dan mengunakan alat yang tidak streril dan pengerjaannya tidak higienis maka bisa saja menimbulkan berbagai penyakit atau reaksi alergi untuk kulit apalagi bagi kulit yang hipersensitif.



Salah satu penyakit paling menakutkan yang bisa berpindah ketubuh pengguna tato adalah virus HIV dan hepatitis dan banyak penyakit lainnya yang bisa masuk ke dalam tubuhmu melalui jarum untuk mentato tubuh yang telah terinfeksi kuman atau virus.



Menghilangkan tato

Bisakah tato permanen dihilangkan? Bagaimana caranya? Tentu bisa! Tapi untuk menghilangkan tato permanen membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghilangkannya bisa dengan teknologi laser. Jika tatonya warna warni maka perlu dilaser atau penyinaran beberapa kali. Cara lainnya bisa dengan teknik dermabrasi yaitu dilakukan pengikisan kulit sehingga jaringan ikat yang baru muncul akan muncul. Kulit yang telah ditato mungkin tidak bisa mulus dan seperti sebelumnya tergantung tato dan kulitmu. Pada pascapenghilangan tato pun harus hati-hati dan benar. Jika tidak maka akan muncul koloid dan kulit tubuh bisa menghitam.



Tato temporer

Berbeda dengan tato permanen yang mengharuskan cairan tinta masuk kedalam jaringan kulit tato temporer yang notabenenya bersifat sementara dan dapat terhapus karena berada diatas permukaan kulit. Tato temporer kini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin coba-coba menato tubuhnya tapi nggak mau beresiko dengan efek negatif yang mungkin bisa ditimbulkan dari penggunaan jarum suntik dan tinta dalam tubuh. Umur tato temporer ini tidaklah lama berkisar antara seminggu sampai sebulan.



Bagaimana? Apakah kamu tetap tertarik untuk membuat tato ditubuh? Pilihan itu ada ditanganmu. Tapi Jika kamu ingin membuat tato kamu harus menyadari semua resikonya. (noe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forum

[URL=http://idr-clickit.com/register.php/bsoeroso.html][IMG]http://idr-clickit.com/banner1.png[/IMG][/URL]

Demo

Demo
" Salah satu bentuk aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo Karyawan ADAM AIR "

" Situasi yang tidak seimbang sehingga masyarakat juga memberikan aspirasi lewat aksi demo "

KOMPAS.com

focusindosukses.com