ngenet dapet duit disini

Powered By Blogger

Rabu, 27 Mei 2009

Facing The Giant

“Facing The Giant”, yang dimaksud di sini bukan judul film atau buku dengan judul yang sama. Facing the giant atau menghadapi raksasa, artinya kita harus berani menghadapi “raksasa” dalam hidup kita. Raksasa itu bisa berupa masalah, rintangan, hambatan, ujian atau apa saja yang “menakutkan”. Teman - teman, percaya tidak, jika apapun masalah kalian yang kalian hadapi saat ini, itu memang masalah terbesar dalam hidup kalian sampai saat ini, betul? Kalau masalah itu bukan masalah terbesar, tentu tidak akan menjadi sebuah masalah, toh kita sudah pernah menghadapi dan tau solusinya, betul?

Raksasa itu terlihat begitu besar, begitu menakutkan, mengerikan, membuat kita down, depresi, bahkan hilang semangat dan kekuatan. Itu bila kita hanya melihat raksasa itu terus menerus tanpa menghadapinya. Dari jauh, dari nampak, masalah itu begitu sukar dihadapi, tidak ada solusi. Sering kali kita ingin lari atau bersembunyi, atau diam di tempat, mengulur waktu, sampai saatnya tiba kita harus menghadapi masalah.

Lari, sembunyi atrau diam bukanlah solusi. Masalah tidak akan hilang, hanya tertunda sementara, bahkan bisa menjadi lebih besar. Raksasa yang tersebut akan berusaha mendominasi dan mengintimidasi kita. Akibatnya, raksasa kian terlihat besar, dan mental kita kian menciut layaknya liliput.

C’monmust facing that giant!! Cobalah hadapi masalah itu, hadapi raksasa itu, dan kita akan menemukan bahwa ternyata raksasa itu tidak sebesar tampaknya. Masalah yang kita hadapi tidak sesukar yang kita pikirkan, percayalah! Walaupun berat, tetapi bila dihadapi, pasti selesai, lalu finish. Tidak ada masalah lagi, lega, tanpa intimidasi, betul?

Mari kita belajar dari kisah Daud yang menghadapi raksasa Filistin, Goliat. Goliat yang begitu besar, kuat, gagah, perkasa mengintimidasi bangsa Israel, bahkan Raja Saul yang konon berperawakan tinggi gagah, dan perkasa. Saul yang mungkin bisa dikatakan lawan seimbang buat raksasa Filistin pun gentar akibat intimidasi dari Goliat. Tapi coba lihat, seorang Daud yang kecil, imut, bahkan dikatakan pipinya kemerah - merahan ( imut banget ya????) berhasil menghadapi intimidasi Goliat. Pertempuran yang berlangsung berminggu - minggu tanpa hasil karena orang Israel hanya diam akibat intimidasi, dan Saul bersembunyi juga karena intimidasi raksasa, bisa diselesaikan Daud dalam waktu yang singkat. Dan semua selesai dengan kemenangan. Goliat yang terlihat sangat mengerikan dan menggentarkan berjuta - juta pasukan Israel, memakai baju perang lengkap, pedang dan tombak tersebut kalah hanya dengan sebuah ketapel dan batu ali - ali Daud. Waw! ternyata raksasa Goliat kalah dengan semudah itu?

Mari, kita hadapi raksasa di hidup kita masing - masing!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forum

[URL=http://idr-clickit.com/register.php/bsoeroso.html][IMG]http://idr-clickit.com/banner1.png[/IMG][/URL]

Demo

Demo
" Salah satu bentuk aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo Karyawan ADAM AIR "

" Situasi yang tidak seimbang sehingga masyarakat juga memberikan aspirasi lewat aksi demo "

KOMPAS.com

focusindosukses.com